FAKTOR RESIKO KEGUGURAN DAN PENANGANANNYA.

 Setelah mengetahui tanda-tanda keguguran yang sering terjadi, baik ciri-ciri keguguran tanpa pendarahan maupun dengan pendarahan, sekarang waktunya untuk mengetahui apa saja faktor resiko keguguran kandungan sejak dini.

tanda_tanda_keguguran_yang_sering_terjadi

Faktor Penyebab Keguguran Kehamilan.

Ada berbagai faktor yang dapat meningkatkan keguguran kehamilan dini adalah sebagai berikut : 
  1. Wanita yang berusia di atas 35 tahun memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami keguguran dibandingkan dengan wanita yang lebih muda di usia 35 tahun. Ketika menginjak usia 35 tahun, Kehamilan memiliki risiko 20% untuk mengalami keguguran kandungan dini. Di usia 40 tahun, risikonya meningkat menjadi 40%. Sedangkan di usia 45 tahun, berisiko mengalami keguguran menjadi 80%.
  2. Sebelumnya pernah mengalami keguguran pada kehamilan. Wanita yang pernah mengalami 2 kali hingga lebih keguguran berturut-turut memiliki risiko tinggi untuk mengalami keguguran kandungannya lagi.
  3. Wanita dengan kondisi kronis, seperti diabetes yang tidak terkontrol, memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami keguguran dini, Masalah pada rahim dan serviks. Kelainan rahim atau lemahnya jaringan serviks dapat meningkatkan risiko kehamilan bisa menyebabkan keguguran.
  4. Mengonsumsi Alkohol dan obat-obatan terlarang (Narkoba atau Narkotika), serta merokok. Wanita yang merokok selama kehamilan berlangsung memiliki risiko yang jauh lebih tinggi untuk mengalami keguguran kehamilannya dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok. Begitu pun dengan wanita yang suka mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang.

Penanganan Keguguran Kehamilan.

Jika sudah dideteksi mengalami tanda-tanda keguguran tanpa pendarahan, Kami menyarankan untuk segera beristirahat hingga pendarahan atau rasa nyeri mereda. Bed rest memang belum dibuktikan dapat mencegah keguguran, tetapi terkadang disarankan demi alasan keamanan kehamilan anda. Sebaiknya, Anda juga menghindari olahraga dan berhubungan intim dulu untuk sementara waktu.

Dengan ultrasound, saat ini lebih mudah untuk mendeteksi apakah embrio sudah meninggal di dalam kandungan atau tidak pernah terbentuk. Dalam situasi ini, ada beberapa pilihan yang anda sendiri bisa menempuhnya adalah sebagai berikut :

Penanganan Medis.

Bila setelah di diagnosa Mums benar-benar keguguran dan memilih untuk mempercepat prosesnya, obat-obatan bisa digunakan untuk mengeluarkan jaringan dan plasenta dari dalam tubuh. Obat Cytotec Misoprostol 200 mcg ini bisa ditaruh dibawah lidah untuk menggugurkan kandungan.

Kemungkinan petugas kesehatan akan merekomendasikan memasukkan Obat Aborsi Manjur dibawah lidah untuk mempercepat proses peluruhan dan meminimalisasi efek samping, seperti mual dan diare. Pada 70-90% wanita hamil, penanganan ini hanya membutuhkan waktu 24 jam saja.

Penanganan Operasi.

Penanganan ini bisa dilakukan oleh prosedur operasi minor yang disebut suction dilation and curettage (D&C). Selama proses ini, melebarkan serviks dan membuang jaringan dari dalam rahim kandungan wanita saat operasi bersama Dokter Kandungan Anda.

Komplikasi jarang terjadi, tetapi bukan tidak mungkin akan terjadi kerusakan pada jaringan penghubungan pada serviks atau dinding rahim. Penanganan ini dibutuhkan jika Anda mengalami cara menggugurkan kandungan dengan pil tuntas yang disertai keluarnya darah yang sangat banyak atau terdapat tanda-tanda infeksi.

Pemulihan Tubuh Pasca-keguguran.

Pada kebanyakan kasus pemulihan tubuh pasca-keguguran hanya membutuhkan waktu sekitar beberapa jam minimal 3 jam hingga beberapa hari. Selama masa tersebut, segeralah berkonsultasi ke melalui resep dokter Anda jika mengalami perdarahan hebat, demam, atau nyeri perut.

Menunggu Keguguran dengan Sendirinya.

Jika tidak ada tanda-tanda infeksi, Kalian bisa membiarkan terjadinya tanda-tanda keguguran yang sering  terjadi secara alamiah. Biasanya, ini biasa terjadi beberapa minggu setelah janin dinyatakan meninggal. Sayangnya, ini membutuhkan waktu sekitar 3-4 minggu, sehingga tentunya akan menguras emosi juga ya. Jika janin tidak luruh dengan sendirinya, maka penanganan medis atau operasi akan dilakukan untuk menggugurkan kandungan yang anda inginkan.



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT PELANCAR HAID ALAMI.

BAGEMANA CARA MELANCARKAN HAID SECARA ALAMI DAN AMAN.

EFEK SAMPING DATANG BULAN.