ALAT KONTRASEPSI YANG MENCEGAH KEHAMILAN

Selama Ibu dan suami masih ingin menjaga jarak antar kehamilan atau membuat keputusan untuk memiliki anak, maka kontrasepsi menjadi jalan untuk mencegah terjadinya kehamilan di luar perencanaan. Berikut ini adalah tips untuk memilih kontrasepsi yang tepat dari Tim Ahli Nutriclub.
Memiliki anak tentu merupakan dambaan Ibu dan suami, namun, perencanaan jumlah dan jarak kehamilan diperlukan demi mendukung perkembangan si Kecil yang optimal dan membentuk keluarga yang lebih sejahtera dengan menggunakan kondom bisa mencegah kehamilan setelah berhubungan seks.

Ingin merencanakan kehamilan tahun depan tapi malah kebobolan sekarang?  Tentunya kamu berharap ini tidak terjadi. Jika kamu lupa meminum pil KB regular dan terjadi kebocoran pada kondom, sebaiknya segera Konsumsi pil KB darurat. Meski banyak yang belum familiar dengan alat kontrasepsi satu ini, namun menurut World Health Organization (WHO) pil KB darurat terbukti efektif mencegah kebobolan atau kehamilan tanpa direncanakan.

Berikut ini alat kontrasepsi yang mencegah kehamilan adalah sebagai berikut :

GUNAKAN PENGAMAN (KONDOM).

Ingat bahwa banyak jenis hubungan seksual dapat menyebabkan kehamilan. Hal terbaik untuk dilakukan akan berbicara tentang pilihan kontrasepsi dengan pasangan Anda sebelum berhubungan seks, karena ada banyak pilihan seperti pil KB, kondom dan spermisida.
Jika Anda tidak cukup nyaman dengan pasangan Anda untuk berbicara kepadanya tentang perlindungan, Anda tidak siap untuk berhubungan seks dengan mereka.

Pastikan bahwa Anda sepenuhnya dididik tentang efektivitas semua jenis kontrol kelahiran sebelum membuat keputusan, Jika Anda ragu tentang pilihan terbaik Anda, kunjungi dokter Anda. Mereka tidak diizinkan untuk memberitahu siapa pun tentang apa yang Anda berbicara tentang, dan akan memberikan nasihat yang baik. Jangan malu, mereka akan telah berurusan dengan hal-hal seperti ini berkali-kali sebelumnya.

PASTIKAN ANDA TAHU CARA MEMAKAI KONDOM.

Jika Anda seorang gadis, jangan menyerahkannya kepada orang untuk memakainya, karena ia mungkin objek atau mencoba berbicara Anda keluar dari itu . Bermain tenang : Jika dia mengatakan , ” Saya tidak ingin memasang kondom pada , ” hanya tersenyum dan menanggapi dengan , ” Jangan khawatir – saya akan meletakkannya di untuk Anda! ” Mempersenjatai diri dengan pengetahuan tentang bagaimana untuk menempatkan satu dengan benar dan menolak untuk mengambil jawaban tidak . Dan ingat , jika pria Anda akan berhubungan seks dengan tidak dapat diganggu untuk melindungi dan kesehatan Anda , keluar dari sana dan menganggap diri Anda beruntung untuk menghindari peluru.

Jika Anda khawatir tentang tertangkap tidak siap maka hal terbaik untuk dilakukan akan pergi pada pil kontrol kelahiran dan / atau untuk selalu memiliki kondom di tas Anda. Ingatlah bahwa kondom adalah satu-satunya cara untuk secara efektif melindungi diri dari IMS , atau infeksi menular seksual. Dengan menggugunakan cara menggugurkan kandungan dan mempercepat haid supaya terhindar dari kehamilan setelah berhubungan seksual kemudian Jangan biarkan diri Anda dibujuk ke dalam berhubungan seks tanpa kondom.

Kondom sering diberikan secara gratis di tempat-tempat seperti sekolah, perguruan tinggi dan klinik keluarga berencana. Di banyak negara , pengendalian kelahiran seperti pil atau suntikan juga tersedia secara gratis .

PASTIKAN ANDA TAHU MANA JENIS KONTRSEPSI YANG TIDAK KONSISTEN BEKERJA.

Ketika Anda masih muda itu dapat membingungkan untuk mendengar tentang semua jenis kontrol kelahiran, dan semua rumor yang datang dengan itu. Oleh karena itu dapat membingungkan untuk bekerja keluar mana yang benar-benar efektif. Jadi di sini adalah beberapa metode yang harus Anda hindari . Hal-hal ini dilakukan mengurangi kemungkinan hamil sedikit, tetapi tidak teknik kontrasepsi yang efektif pada mereka sendiri :

  • Keluarga berencana alami. Ini adalah ketika Anda menggunakan siklus menstruasi Anda, atau suhu untuk membantu memprediksi kapan Anda sedang berovulasi dan kapan Anda paling subur. Hal ini membutuhkan komitmen dan hanya efektif jika digunakan dengan benar dan dilacak dari waktu ke waktu . Ini terutama efektif selama masa remaja Anda karena siklus remaja dapat menjadi tidak menentu dan untuk itu sulit untuk memprediksi .
  • Metode penarikan. Di sinilah pria harus ‘menarik’ sebelum ejakulasi. Hal ini sangat tidak bisa diandalkan sejak pra – ejakulasi bisa bocor keluar sebelum ia benar-benar mencapai klimaks , yang kemudian dapat menyebabkan kehamilan . Serta ini adalah Anda harus percaya padanya untuk mengendalikan diri .

JANGAN MENINGGALKAN APAPUN UNTUK KESEMPATAN.

Jika Anda telah melakukan hubungan seks dan baik Anda tidak menggunakan perlindungan atau perlindungan Anda tidak efektif (misalnya membagi kondom) maka tidak meninggalkan kesempatan. Mendapatkan Rencana B kontrasepsi / pagi setelah pil, yang dapat mencegah kemungkinan kehamilan dalam waktu 3 hari dari hubungan seksual (meskipun semakin cepat Anda memilikinya, semakin efektif akan).
Pagi hari setelah pil tidak boleh digunakan sebagai metode kontrol kelahiran, tetapi sebagai bantuan darurat. Ini tidak sehat untuk digunakan secara konsisten.
Kontrasepsi darurat menyebabkan ledakan pendek tapi kuat dari perubahan hormon yang mencegah ovulasi. Ini tidak akan menyebabkan aborsi.

CARA MENCEGAH KEHAMILAN PADA REMAJA

Kehamilan remaja merupakan realitas agak menakutkan yang dapat mengubah hidup Anda dalam sekejap. Kabar baiknya adalah bahwa kehamilan remaja dapat dihindari: Dengan tidak berhubungan seks, Anda tidak pernah risiko hamil. Jika Anda memutuskan untuk berhubungan seks, yang terbaik untuk tetap informasi tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan segera meminum obat peluntur janin paling manjur. Panduan ini akan membantu memberitahu Anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT PELANCAR HAID ALAMI.

BAGEMANA CARA MELANCARKAN HAID SECARA ALAMI DAN AMAN.

EFEK SAMPING DATANG BULAN.