PENGARUH MASSA SUBUH PADA WANITA.

 Masa subur menjadi hal penting diketahui perempuan yang ingin hamil. Umumnya masa itu terjadi dua minggu sebelum periode menstruasi. Saat itu telur dilepaskan dari salah satu ovarium, jika bertemu sperma, akan terjadi pembuahan. Jika ingin hamil, Anda bisa melakukan hubungan dengan pasangan selama waktu ini.

Selain dengan penghitungan kalender, Anda juga bisa mengetahui tanda-tanda tubuh sedang berada di masa subur dan siap hamil. Dilansir dari Boldsky, berikut tanda-tanda Pengaruh masa subur menstruasi yang harus Anda ketahui.

1. Tertarik pada seks

Selama siklus yang paling subur, gairah seks Anda mencapai puncaknya. Ini adalah cara tubuh mencoba memberi tahu Anda bahwa tubuh siap untuk hamil dengan cara mengetahui tanda-tanda kehamilan muda.


2. Cairan di vagina

Lendir serviks atau cairan dari vagina akan keluar lebih banyak. Bentuknya elastis, lengket, dan bening seperti putih telur. Lendir ini memfasilitasi perjalanan sperma menuju sel telur saat Anda subur.

3. Perubahan suhu tubuh

Suhu tubuh akan turun sedikit beberapa hari sebelum ovulasi. Setelah ovulasi terjadi, suhu naik lagi dan melampaui suhu normal. suhu tubuh akan tetap seperti itu selama beberapa hari mendatang dan kemudian kembali normal.

BACA JUGA : CIRI-CIRI MASA SUBUR MENSTRUASI TIDAK TERATUR.

4. Payudara sensitif

Payudara yang sensitif biasanya dilihat sebagai tanda datangnya menstruasi. Tetapi itu juga terjadi saat Anda berovulasi. Sensitivitas ini disebabkan oleh meningkatnya kadar progesteron dalam tubuh. Payudara juga mungkin membengkak sedikit.

5. Kram ringan

Selama ovulasi, Anda mungkin merasakan kram perut ringan, tapi lebih ringan dibandingkan saat menstruasi. Anda bisa membedakan kram ovulasi dari kram menstruasi dari lokasinya, yaitu di bagian kanan atau kiri perut.

6. Kembung


Biasanya sebelum menstruasi tiba, Anda merasa sedikit kembung. Ini juga terjadi saat masa ovulasi. Anda juga mungkin menyukai makanan asin atau pedas selama waktu ini. Kembung terjadi karena perubahan hormon ketika tubuh berovulasi.

7. Bercak.

Pada beberapa wanita, ovulasi menyebabkan bercak di pakaian dalam. Ini juga disebut bercak pertengahan siklus. Diperkirakan hal itu terjadi ketika sel telur atau sel telur dikeluarkan dari ovarium. Hormon dan perubahannya juga dapat menjadi penyebab perdarahan pertengahan siklus obat peluntur janin paling manjur. Penyebab lain mungkin kehamilan dan pendarahan implantasi. Jika Anda melihat bercak, Anda harus menunggu beberapa hari dan melakukan tes kehamilan untuk memastikannya.

8. Sakit kepala

Jika Anda cenderung mengalami sakit kepala setiap bulan di sekitar waktu yang sama, itu mungkin merupakan tanda bahwa Anda siap untuk hamil.

9. Jerawat

Bagi sebagian wanita, jerawat selalu muncul beberapa hari sebelum menstruasi. Faktanya adalah mereka muncul sekitar waktu ovulasi terjadi. Ini terjadi karena perubahan hormonal dalam tubuh Anda membuat kulit Anda terlalu berminyak yang pada akhirnya menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi jerawat. Jerawat bisa menjadi cara tubuh memberi tahu bahwa tubuh Anda siap hamil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT PELANCAR HAID ALAMI.

BAGEMANA CARA MELANCARKAN HAID SECARA ALAMI DAN AMAN.

EFEK SAMPING DATANG BULAN.