PERUBAHAN YANG DIALAMI SAAT DATANG BULAN.

Biasanya banyak wanita untuk mengetahui masa suburnya ( Datang Bulan ), banyak wanita memercayai perhitungan dengan menggunakan kalender haid. Wanita biasanya memasuki masa subur di antara waktu ovulasi, yaitu proses dilepaskannya sel telur yang sudah matang dari ovarium ke rahim. Masa subur wanita ( Datang Bulan ) biasanya ada pada hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama haid.

Masa subur atau menstruasi merupakan waktu terbaik untuk mulai membuahi keturunan karena pasangan yang melakukan hubungan pada masa ini biasanya memiliki peluang hamil lebih tinggi. Namun sayangnya penghitungan masa subur atau menstruasi berdasarkan kalender haid cukup sulit untuk dilakukan. Pasalnya, masa haid setiap wanita biasanya berbeda setiap bulannya. Apalagi, sebagian wanita memiliki siklus datang bulan yang tidak teratur.

Daripada menggantungkan sepenuhnya soal masa subur ( Datang Bulan ) pada kalender haid, wanita sebenarnya bisa melakukan hal lain untuk mengetahui kapan waktu yang pas untuk memulai rencana hamil. Mengutip situs Health, ada beberapa tanda yang biasanya ditunjukkan pada wanita yang lagi subur-suburnya. Coba Simak Disini mengenai perubahan yang dialami saat datang bulan Sebagai Berikut : 

1. Lebih Bersemangat Untuk Beraktivitas.

Masa subur ( Datang Bulan ) wanita bisa saja ditunjukkan lewat gerak-gerik atau aktivitasnya yang dilakukan. Salah satu tanda yang ditunjukkan adalah lebih bersemangat untuk menjalani hari-hari, terutama soal seksualitas. Dorongan seks yang sangat kuat biasanya menandai masa subur ( Datang Bulan ) pada wanita, hal ini terjadi karena peranan hormon libido yang meningkat sangat tinggi.

Meningkatnya hasrat seksual yang dialami wanita saat Datang Bulan merupakan sinyal alami yang ditunjukkan oleh tubuh. Lewat cara ini, tubuh mengatakan bahwa ia telah siap untuk bereproduksi atau ingin memiliki keturunan apalagi anda sebagai pengantin baru.

2. Wajah Sering Memerah Saat Datang Bulan.

Dalam penelitian dari PloS One, masa subur ( Datang Bulan ) wanita biasanya juga ditandai dengan perubahan rona wajah yang sering memerah. Menjelang masa ovulasi wajah wanita akan berubah  menjadi sedikit memerah. Bahkan perubahan itu bisa dilihat secara kasat mata.

Para peneliti menyebut memerahnya wajah saat memasuki masa subur ( Datang Bulan ) berkaitan dengan adanya perubahan hormon di dalam tubuh. Saat ovulasi, tubuh akan lebih banyak memproduksi hormon estrogen. Hal itulah yang kemudian menyebabkan pembuluh darah membesar sehingga berpengaruh ke aliran tubuh.

3. Penciuman yang Tajam.

Memiliki penciuman yang lebih tajam dari biasanya juga merupakan tanda wanita mulai memasuki masa subur ( Datang Bulan ). Wanita biasanya akan menjadi lebih sensitif dalam mengenali berbagai aroma atau bau-bau yang menyengat disekitarnya, termasuk hormon feromon miliki seorang laki-laki.

Wanita saat datang bulan yang tengah subur-suburnya juga sering disebut lebih centil bahkan lebih manja sama pasangannya. Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan hormon dan dorongan seksual yang meningkat sangat tinggi. Namun pada dasarnya, setelah mengonsumsi obat pelancar haid paling ampuh, hal tersebut mungkin terjadi karena wanita menjadi lebih menyadari hasrat yang juga disampaikan oleh pasangannya bahkan bisa terjadi sama lelaki disekitarnya.

Selain lewat perubahan-perubahan tersebut, ada beberapa tanda lain yang juga bisa menjadi tanda bahwa wanita tengah memasuki masa subur ( Datang Bulan ). Namun tanda-tanda ini hanya akan bisa dideteksi oleh wanita sendiri.

  • Beberapa perubahan yang terjadi saat datang bulan seperti rasa nyeri di seputar payudara. Meski bukan tanda yang umum, namun saat kamu merasakan rasa sakit pada payudara setelah masa haid, bisa jadi itu adalah tanda masa subur atau menstruasi dimulai.
  • Perubahan juga terasa pada kondisi rahim yang terasa lebih terbuka dan lunak. Jika hal ini terjadi, biasanya kamu juga akan merasakan nyeri pada Miss V ( vagina ) saat sedang berhubungan badan dengan pasangannya. Hal ini terjadi karena area kewanitaan mengalami sekresi lendir sehingga mengeluarkan lebih banyak pelumas.
  • Persiapan yang matang sangat dibutuhkan jika kamu dan pasangan tengah merencanakan program kehamilan. Salah satunya adalah dengan memastikan kesahatan dan kesiapan tubuh kedua belah pihak apalagi yang diinginkan sama pengantin baru. Hal ini penting agar proses pembuahan berjalan dengan lancar.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

OBAT PELANCAR HAID ALAMI.

BAGEMANA CARA MELANCARKAN HAID SECARA ALAMI DAN AMAN.

EFEK SAMPING DATANG BULAN.